Rabu, September 28, 2022
spot_img

Andri: Saya Pribadi Tolak Aplikasi MyPertamina

BerandaKota BandungAndri: Saya Pribadi Tolak Aplikasi MyPertamina

BANDUNG – Pembelian bahan bakar minyak (BBM) pertalite per 1 Juli 2022 ini, hanya akan diberikan kepada  masyarakat yang telah mendaftar di aplikasi mypertamina, hal itu bertujuan agar penggunaan BBM bersubsidi itu tepat sasaran.

Namun penggunduhan aplikasi ini banyak dikeluhkan warga. Salah satunya anggota DPRD Kota Bandung Andri Rusmana pengadaan aplikasi itu butuh kajian dan dia secara pribadi menolak aplikasi tersebut.

“Banyak warga mengeluhkan harus membeli pertalite menggunakan aplikasi, itu jadi membuat warga lebih ribet, seharusnya di kaji dulu, ia saya menolak aplikasi itu,” kata Andri saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (30/6/2022).

Pengakijan ulang dan dampak  ke masyarakat kata dia yang harus dipikirkan. Jangan sampai masyarakat berburuk sangka, seolah pemerintah ini ingin berbisnis dengan masyarakat.

“Banyak sekali warga pakai pertalite ini, ya sesuai kemampuan kan ya. Kalau misalkan hari ini harus ada aplikasi berati harus punya kuota atau biaya tambahan dan uang mengendap untuk transaksi kan. Jangan lah berbisnis, pemerintah itu harus beri kemudahan berikan pelayanan terbaik untuk masyarakatnya,” ucapnya.

“Bukan malah mempersulit, harusnya di kaji dulu, sehingga sesuai keinginan masyarakat. Apalagi ini bertolak belakang dengan aturan sebelumnya dimana di SPBu itu tidak boleh menggunakan hand phone, sekarang malah harus pakai HP untuk aplikasinya. Dan biaya bikin aplikasi itu ini tidak murah, kedepannya kepake atau tidak kan tidak tahu,” tambahnya mengakhiri. (kai)

 

 

 

 

Berita Terbaru