Rabu, September 28, 2022
spot_img

Siapa Saja Yang Harus Daftar di Website Pertamina ?

BerandaKota BandungSiapa Saja Yang Harus Daftar di Website Pertamina ?

BANDUNG – Terkait banyaknya keluhan sulitnya cara mendaftar kendaraan ke website agar dapat membeli bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pertalite, Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Elly Wasliah menyampaikan bahwa memang pendaftaran baru akan dibuka pada tanggal 1 Juli 2022.

“Sebenarnya sore ini (Kamis,red) akan bertemu pertamina untuk menyampaikan teknis pendaftaran tersebut,” jelas Elly usai rapat di DPRD Kota Bandung, Kamis (30/6/2022).

Menurut Elly, mereka yang wajib mendaftar hanya pemilik kendaraan roda empat atau mobil dengan syarat tertentu sedang untuk kendaraan roda dua atau sepeda motor masih bisa membeli pertalite tanpa harus terlebih dulu terdaftar di web.

“Tidak mengunduh aplikasi pun bisa asal terdaftar di website subsiditepat.mypertamina.id., nanti akan diberi barcode, barcode itu yang kemudian akan bisa dibawa saat nanti beli,” ujarnya.

Penggunaan aplikasi ini sendiri kata Elly baru ada di Jawa Barat di 4 kota percobaan yakni Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, dan Kabupaten Sukabumi.

“Besok itu (1/6/2022) baru daftar ya, harapannya dengan seperti ini penyaluran subsidi tepat sasaran dan tidak dimanfaatkan oknum oknum. Kita tahu kan pertamax pas naik pindah ke pertalite sedang pertalite ini BBM bersubsidi,” tandasnya. (kai)

 

 

 

 

Berita Terbaru