Rabu, September 28, 2022
spot_img

Ketua Baru, Akui PKS Miliki Kader Calon Pilwakot dan Wawalkot

BerandaKota BandungKetua Baru, Akui PKS Miliki Kader Calon Pilwakot dan Wawalkot

BANDUNG – Ketua Dewan Pertimbangan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Bandung Ahmad Rahmat Purnama menyampaikan pada Pemilihan Wali Kota tahun 2024 mendatang PKS memiliki kader potensi Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

“Kalau nanti sesuai diharapkan jangankan wali kota wakil wali kota pun kita punya dari internal sepasang,” jelas Ahmad usai dilantik menjadi ketua menggantikan Khairullah.

Namun kata Ahmad hal itu akan terjadi tergantung hasil dari pemilihan legislatif.

“Banyak alhamdulilah potensi banyak. bagaimana yang terbaik kita pilih dan menangkan tapi tergantung hasil pileg. Tentu kami, siapapun diusung dipastikan calon itu menang, berpotensi pantas, dan prinsipnya kehadiran kami bisa membawa lebih baik kota bandung,” ujarnya lagi.

Disinggung soal saat ini tidak ada wakil wali kota ataupun kader PKS menjadi pemimpin kepala daerah kendati pilwalkot lalu PKS dan Gerindra yang memenangkannya, Ahmad mengaku kecewa namun kata dia karena mekanisme maka harus legowo.

“Ya tentu saja bahwa wali kota adalah almarhum mang Oded dari PKS dan pak Yana dari Gerindra pasangan yang kita usung, kekecewaan ada tapi ada mekanisme, tapi terus bangun komunikasi itu sama kawal janji kampanye oleh kedua pasangan, prinsipnya janji janji kami harus dtepati,” tandasnya.

Sedang soal koalisi nanti dengan Gerindra kata Ahmad sangat dimungkinkan bahkan pihaknya membuka lebar silahturahmi dengan partai manapun.

“Mungkin ada bahwa artinya kolaborasi kerjasama ada karena tidak bisa sendiri bangun kota bandung. Di internal akan silahturahmi kalau perlu semua partai yang siap kerjasama dan bangun kota bandung,” tuturnya lagi.

Sementara terkait pemilihan ketua DPD sendiri kata Ahmad bukan karena ada masalah di internal PKS namun hasil penunjukan DPW dan DPP. Ahmad sendiri mengaku hal pertama dilakukan mengetahui secara persis kondisi internal.

“Target saya seperti yang ditetpkan bisa tercapai bahkan lebih. Kami akan road show per DPC, minimal apa dicapai di pileg dan pilwalkot lalu bisa ditingkatkan target, kita akan terus memperbaiki,” tegasnya lagi.

Sementara itu Ketua lama Kharullah menyampaikan bahwa di PKS ada yang namanya proses pendidikan.

“Kami dididik menjadi pejuang visi dan misi sehingga bagi kita bukan hal penting posisi tapi kontribusi ke masyarakat, saya berharap semua kader PKS tidak usah memikirkan posisi dimana tapi kontribusi yang diberikan,” jelasnya. (kai)

 

 

Berita Terbaru