Jumat, Agustus 5, 2022
spot_img

DPA KBB Inspirasi Warga Ciraja Mekar Berkurban

BerandaDaerahDPA KBB Inspirasi Warga Ciraja Mekar Berkurban

KBB– DPA (Dewan Pengurus Area) KBB (Kabupaten Bandung Barat) tak ingin melewatkan begitu saja Program QUBRO (Qurban Bersama ODOJ) yang ditawarkan oleh DPP (Dewan Pengurus Pusat) Komunitas ODOJ (One Day One Juz).

Melalui pertemuan bulanan (26/6/22) Iwan Suwarna Ketua DPA Bandung Barat memutuskan siap menghantar program Qubro setelah menimbang berbagai hal bersama seluruh pengurus.

Di saat bersamaan, pengurus menjalankan mesin promosinya. Ajakan untuk berqurban di Kampung Ciraja Mekar Kecamatan Cikalong Wetan terus bergulir. Grup-grup ODOJer merespon hangat ajakan QUBRO.

Donasi yang berawal dari ratusan ribu terus bergerak dengan bantuan donasi dari group Le93nd dan group sedekah jumat dan Alhamdulillah Divisi Event dan Sosial DPP ODOJ menggenapi Sehingga kami bisa membeli 1 ekor kambing.” Ujar laki-laki yang sering dipanggil Kang Iwan.

Untuk memperluas jangkauan promosi QUBRO, DPA Bandung Barat menggandeng komunitas Le93nd dan Grup Sedekah Jumat. Responnya tak mengecewakan. Mendekati Idul Adha, kambing yang bisa disembelih bertambah dua.

Tiga kambing qurban asal DPA ODOJ Bandung Barat ternyata menjadi materi ceramah Sholat Idul Adha di Kampung Ciraja Mekar. Disampaikan bagaimana rupiah demi rupiah terkumpul dari anggota komunitas yang mensyiarkan Al Qur’an kepada masyarakat. “Allah yang menggerakkan hati umatnya. ceramah inspiratif itu direspon dengan bertambahnya lagi tujuh ekor kambing dari jamaah sholat ID. Mereka berbondong-bondong saat itu juga” Tambah kang Iwan hampir tak percaya.

Akhirnya ada sepuluh kambing yang disembeli di Kampung Ciraja Mekar RT 03 RW 14 Mandalasari Kecamatan Cikalong Wetan Kabupaten Bandung Barat.
Para pengurus DPA ODOJ Bandung Barat bersyukur karena inisiasi QUBRO tahun ini melahirkan kesadaran warga di Kampung Ciraja Mekar untuk berqurban. Padahal tahun-tahun sebelumnya tidak pernah ada warga yang setempat yang berqurban. Allahuakbar. (rls)

Berita Terbaru