Jumat, Agustus 5, 2022
spot_img

Puluhan Kader Demokrat Tolak Hasil Muscab

BerandaDaerahPuluhan Kader Demokrat Tolak Hasil Muscab

BANDUNG – Puluhan kader Demokrat lakukan aksi unjuk rasa ke Dewan Pertimbangan Daerah Provinsi (DPD) Jawa Barat.

Puluhan kader itu menuntut transparansi hasil musyawarah cabang yang telah dilakukan beberapa waktu lalu yang menghasilkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Bandung baru Aan Andi Permana menggantikan Ketua lama Entang Suryaman. Mereka pun menolak hasil muscab tersebut.

Para kader tersebut mengaku telah memilih Ketua lama Entang pada mucab lalu namun heran keputusan yang ditunjuk oleh tim 5 diantaranya Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono untuk menjadi Ketua DPC Kota Bandung kedepan adalah Aan.

Entang sendiri mengaku pada saat muscab memperoleh raihan suara sebanyak 18 dari 30 Pengurus Anak Cabang (PAC), sementara lawannya Aan meriah 12 suara PAC. Dan kehadirannya di demo ini turut  menyampaikan aspirasi dan hak para PAC yang telah mendukungnya.

Menurut Entang hal aneh yang dilakukan tim 5 (Ketua Umum DPP, Sekjen, BPOKK, Ketua DPD, dan Sekertais DPD) mengambil keputusan tidak mengikuti hasil muscab melainkan menetapkan sendiri dengan menunjuk yang kalah pada pemilihan muscab menjadi ketua. Selain itu penunjukan hanya via telepon.

“Kalau seperti itu ngapain kita harus bertarung dibawah saling gontok gontokan, sudah saja dari awal tunjuk,” gerutu Entang saat mendampingi para pendemo.

PAC yang mendukungnya sendiri kata Entang yakni PAC Sukajadi, Sumur Bandung, Bandung Wetan, Cibeunying Kidul, Antapani, Cinambo, Ujungberung, Cibiru, Gedebage, Rancasari, Buahbatu, Regol, Bandung Kidul, Bandung Kulon, Astana Anyar, Bojong Kidul, dan Babakan Ciparay.

Jika dalam aksi ini tidak membuahkan hasil Entang mengaku akan mengugat ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

“Kami sudah lapor ke Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) tapi jawabannya ngambang. Kalau masih begini ya ke PTUN, soal kami keluar dari Demokrat karena kekecewaan ini belum bisa kami jawab,” tuturnya.

Masih kata Entang, hal lain membuat kecewa, dalam kepengurusan pun Entang bersama dua anggota DPRD Kota Bandung dari Demokrat (Agus, Riana, dan Rini, red) tidak masuk.

“Kalau sama calon ketua baru kita tidak ada masalah, hanya ini keputusan tim 5 kok begini,” tutupnya.(kai)

Berita Terbaru