Jumat, Agustus 5, 2022
spot_img

KNPI Sisir Warga Himbau Pasang Bendera

BerandaKota BandungKNPI Sisir Warga Himbau Pasang Bendera

BANDUNG – Dalam rangka membangkitkan kembali nasionalisme para pemuda tergabung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DPD Kota Bandung mulai hari ini akan melakuan himbauan kepada warga agar memasang bendera merah putih selama sebulan penuh.

Himbauan itu berbading lurus dari menteri dalam negeri bahwa tahun ini akan disebar 1 juta helai bendera merah putih.

“Ini dialog kebangsaan dan juga kick of Bandung lautan merah putih disupport pemkot, polrestabe, dandim untuk mengembalikan nasionalisme anak muda, apalagi Bandung punya sejarah mempertahankan republik dengan Bandung Lautan Api maka semangat hari ini kita terus bangkitkan,” ucap Ketua DPD KNPI Kota Bdg M Edwin Khadafi, di Gedung Gelanggan Muda (GGM), Selasa (2/8/2022).

Kata Edwin selain pemerintah, TNI dan Polri, yang akan menghimbau ke semua warga. KNPI juga akan menghimbau semua 122 OKP yang tersebar di 30 kecamatan agar semua anggotanya bukan sebatas mengibarkan bendera dirumah rumahnya saja tapi ikut mensupport menyosialisasikan.

“Beberapa tim dibagi 30 kecamatan monitoring ke semua wilayah bahkan nanti kita bawa bendera buat warga yang belum mengibarkan bendera merah putih dan belum ada dirumahnya kita bantu benderanya kita kibarkan benderanya agar kemudian Bandung jadi lautan merah putih,” harapnya.

Kepala Kesbangpol Kota Bandung Bambang Sukardi menambahkan pihaknya akan mengadakan kegiatan pada puncak 17 Agustus nanti.

“Kita akan lakukan kegiatan dengan melibatkan 30 kecamatan agar peringatan dilakukan juga di masing masing wilayah, harapannya akan tumbuh rasa sosial, kebersihan dan lainnya di kewilayahan,” terangnya.

Ditempat yang sama Dandim 0168/BS Letkol infantri Donny Ismauli Bainuri bahwa kegiatan ini akan terus berkesinambungan.

“Kami siapkan 150 helai bendera tiap kecamatan sehingga warga belum memasang agar memasang. Begitupun dijalan bagi pengendara kendaraan roda dua atau roda empat. Satu bulan ini pasang bendera baik di fasilitas umum terutama perkantoran. Ini berlaku mulai besok, sasarannya ke wilayah wilayah, inysa allah anak anak muda nanti bawa bambu kalau ada yang butuh,” pungkasnya.

Ditambahkan Kasat Binmas Polrestabes Bandung AKBP Sutorih, dukungan kegiatan ini, babin kamtibmas akan mengingatkan warga agar peduli dan membangkitkan kembali nasionalisme.

“Trobosan ini kreatif guna meningkatkan jiwa nasionalisme yang belum terpanggil. Kita namakan gerakkan ini gerakan sabang dor to dor agar warga memasang bendera,” tandasnya. (kai)

 

 

Berita Terbaru