Rabu, Oktober 5, 2022
spot_img

Muslim Bikers United Luncurkan Gerakan Infak Lauk Pauk

BerandaKomunitasMuslim Bikers United Luncurkan Gerakan Infak Lauk Pauk

radarpena – Muslim Bikers United (Persatuan Pengendara Motor Muslim) sebagai komunitas dakwah orang-orang yang hobby mengendarai motor kembali mengadakan kegiatan Tursyina (Turing Syiar Nambah Amal) & Gerakan Infak Lauk Pauk pada tanggal 29 – 31 Juli 2022. Tujuan Tursyina kali ini adalah Dieng di Jawa Tengah. Tursyina adalah kegiatan rutin Muslim Bikers United (MBU) yang diselenggarakan setiap 3-4 bulan sekali.

Peserta sebanyak 11 motor dan 1 mobil logistik berangkat bada Shubuh dari Bandung. Peserta berasal dari Bogor, Bandung, Magelang dan Wonosobo. Tujuan baksos Tursyina dipusatkan di Pesantren Ashabul Yamiin Banjarnegara. Di pesantren ini MBU menyerahkan titipan donasi berupa beras, lauk pauk, minyak goreng, kornet superkurban, busana muslim, mushaf quran, filter air minum, dll.

Alhamdulillah, pada kegiatan ini Muslim Bikers juga diminta melakukan seremonial peletakan batu pertama pembangunan pondok/asrama untuk santri putra. Pesantren berikutnya yang mendapat bantuan adalah Pesantren Markaz Ar Rabwah di wilayah Dieng, di pesantern ini MBU menyerahkan titipan kornet superkurban, mushaf quran, busana muslim, mukena dan uang tunai.

Dana tunai yang terkumpul untuk baksos sebesar Rp15.650.000,00 dan barang berupa kornet, busana muslim, mukena dan filter air minum Telaga, senilai Rp19.100.000,00. Sehingga total titipan dana baksos ini mencapai Rp34.750.000. Untuk donasi bantuan operasional terkumpul Rp1.400.000,00. Sedangkan untuk akomodasi, peserta mengeluarkan dana sendiri tidak mengandalkan bantuan dari manapun dan terkumpul total Rp6.700.000,00, dana ini digunakan untuk kebutuhan makan, penginapan, dll.

Kami mengucapkan jazakallah khoir kepada CIMB Niaga Syariah, Nibras Care, Rumah Zakat Bandung, MG Family, bangamingadget.com, kepada para donatur baik dari internal MBU maupun dari rekan-rekan di luar MBU yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga Allah membalasnya dengan pahala berlipat-lipat.

MBU mengucapkan jazakallah khoir kepara para panitia yang telah mengkoordinir kegiatan ini, serta kepada para peserta Tursyina yang terus bersemangat berlomba-lomba dalam kebajikan, mau mengeluarkan rejekinya untuk mendukung Tursyina ini. Semoga Allah membalasnya dengan timbangan amal sebaik-baiknya, dan rejeki yang sudah dikeluarkan mendapat balasan berlipat-lipat.

“Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan, maka sesungguhnya Allah mengetahui”. (QS. 3 : 92)

(rls/ban)

Berita Terbaru