Rabu, Oktober 5, 2022
spot_img

Soal Kenaikan BBM, Pemkot Bandung Lihat Dampak Dulu

BerandaKota BandungSoal Kenaikan BBM, Pemkot Bandung Lihat Dampak Dulu
BANDUNG – Terkait rencana pemerintah pusat menaikkan bahan bakar minyak (BBM) Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengaku akan melihat dulu dampak yang akan berpengaruh di masyarakat.
“Ya kan pasti berdampak terhadap harga, mudah mudahan nanti kita lihat kenaikannya berpengaruh seperti apa, ada upaya dari pemkot Bandung yang pasti proses pemulihan ekonomi gak tergantung,” jelas Yana usai menghadiri acara Pekan Olah Raga BUMD di Perumda Tirtawening Kota Bandung, Jl Badak Singa, Jumat (2/9/2022).
“Kita lihat secara langsung, kan pemakai bbm itu orang yang punya berkendaraan tapi dampak kenaikan itu pada biaya transportasi jadi naik dan ke beberapa komoditas ada kenaikan pasti berdampak, nanti kita lihat, yang pasti bisa membantu beban masyarakat, kalau kebijakan tolak kenaikan tidak ya kita ikut pusat, tapi ada upaya meringankan,” tegasnya.
Seperti diberitakan pemerintah pusat pada tanggal 1 September 2022 berrencana menaikan harga BBM. Namun hingga tanggal 2 ini belum ada kabar harga naik.
Seperti terpantau di salah satu SPBU daerah Kiara Condong, kendati terjadi antrian panjang pembeli BBM namun harga masih harga lama.
“Tadi isi bensin mobil 100 ribu sempat tanya ke pegawai SPBU katanya belum naik,” ucap Dino warga Ciwastra. (kai)

Berita Terbaru