Rabu, September 28, 2022
spot_img

Demokrat Sudah Kantongi Nama Cawalkot 2024

BerandaKota BandungDemokrat Sudah Kantongi Nama Cawalkot 2024

BANDUNG – Jelang hari jadi 9 September 2022, Partai Demokrat sudah mengantongi nama bakal calon wali kota. Selain itu partai diketuai Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) putra Susilo Bambang Yudhoyono mengaku optimis bisa meraih 9 kursi di ajang pemilihan legislatif 2024 mendatang.

Menurut Ketua DPC Kota Bandung Aan Andi Permana, calon dimaksud sudah menyampaikan visi misi, gagasan ide untuk kota Bandung.

“Dia masih muda, banyak ide gagasan menarik, mumpuni, publik figur dan di namanya ada huruf A, nanti padq waktunya akan saya sampaikan,” jelas Aan usai jumpa perss di kantornya Jalan Cicagra, Kota Bandung, Senin (5/9/2022).

Untuk pendaftaran bakal calon legislatif sendiri kata Aan, pihaknya akan membuka baik dari internal maupun eksternal, dari berbagai profesi bahkan komunitas.

“Ada tokoh agama, tokoh masyarakat, selebgram, artis, mantan pejabat di Kota Bandung. Syaratnya sehat jasmani rohani, loyal dan mau bersama sama mendekatkan diri dengan masyarakat,” imbuhnya.

Disinggung soal ditubuh Partai Demokrat ada dua kubu yakni kubu Aan dan kubu Entang Suryaman (mantan ketua DPC terdahulu). Aan membantahnya, partai demokrat dari sejak pemilihan dan pengesahan dirinya menjadi ketua tetap solid, hanya saja terkait gugatan yang sudah masuk ke PTUN kubu Aan sudah siap menghadapinya.

“Ya itu hanya beberapa orang saja yang mengguggat tapi tidak pengaruh ke partai karena kita tetap solid yang pasti ada sanksi bagi mereka yang tidak loyal,” tegasnya.

Sementara itu terkait hari jadi partai Demokrat mengadakan sejumlah kegiatan mulai kerja bakti kader, donor darah, santunan anak yatim, tumpengan, gelar UMKM, pendaftaran caleg, konsolidasi kader, bola voli AHY cup.

“Bola voli ini juga untuk mencari bibit bibit pemain bola voli nantinya. Nah saat konsolidasi nanti saya perkenalkan bacaleg bacaleg,” ungkapnya.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan elektabilitas partai ya, saat ini saja demokrat sudah naik dengan hanya melihat sosok AHY, mudah mudahan nanti naik lagi,” harapnya. (kai)

Berita Terbaru