Kamis, September 29, 2022
spot_img

PPP Klaim Elektabilitasnya Meningkat

BerandaKota BandungPPP Klaim Elektabilitasnya Meningkat

BANDUNG – Ketua DPC PPP Kota Bandung, Ahmad Bashiruddin Syamsudduha mengklaim elektabilitas PPP saat ini meningkat.

Pasalnya sekarang di DPRD Kota Bandung di wakili oleh satu orang anggota legislatif namun demikian berdasarkan hasil survey internal, PPP tingkat elektabilits PPP sekarang meningkat.

“Kami kan punya tim survey sendiri dan melakukan survey internal. Nah dari hasil survey tersebut kami mendapatkan data bahwa elektabilitas kami meningkat dibandingkan sebelumnya. Ya harapannya semua data itu sesuai dengan kondisi di lapangan,” ujar Ahmad, kepada wartawan ,Rabu (14/09/2022).

Kata Ahmad, DPC PPP Kota Bandung targetkan 6 kursi pada pileg mendatang, lalu 1 orang di DPRD Jabar dan 1 orang di DPR RI dari daerah pemiliban Bandung Cimahi.

“Pernah kita tahun 1997 lalu meraih suara sampai 16 kursi di DPRD Kota Bandung. Kami ingin mengembalikan kejayaan itu atau setidaknya bisa mendapatkan 4 kursi di DPRD Kota Bandung,”

Masih kata Ahmad, upaya untuk mencapai target tersebut, ada beberapa hal yang akan dilakukannya, termasuk melakukan advokasi terhadap warga. Selain itu, pihaknya juga menggandeng petinggi-petinggi ormas Islam agar bergabung menjadi caleg dari PPP. Sehigga bisa mendongkrak suara.

“Sudah bergabug bersama kami dari berbagai ormas islam seperti dari NU dan Persis. Ada juga mantan pejabat, dan dalam proses ini kami akan menggandeng artis,” tambahnya.

Sedangkan untuk calon Wali Kota Bandung yang akan diusung, Ahmad mengatakan, pihaknya sudah mengantongi nama, meski masih enggan menyebutkan siapa Namanya.

“Kami juga ingin bisa mengusung kader sendiri dan berasal dari partai dan kota sendiri,” tegasnya.

Disinggung dengan gonjang ganjing yang ada di tubuh PPP pusat, Ahmad mengatakan, hal itu merupakan hal yang wajar terjadi di internal partai.

“Gunjang ganjing itu, kan tidak hanya terjadi di tubuh PPP. Di partai lain juga lebih besar,” tegasnya.

Dibawah kepemimpinan Muhamad Mardiono sebagai ketua umum PPP, Ahmad berharap, M bisa membawa PPP lebih maju dan bisa menjaga konsolidasi internal, sehingga bisa menjadikan PPP lebih baik lagi. (kai)

Berita Terbaru