Jumat, Desember 2, 2022
spot_img

Di HJKB, Warga Ingin Keseimbangan dan Kesejahteraan

BerandaDaerahDi HJKB, Warga Ingin Keseimbangan dan Kesejahteraan

BANDUNG – Anam (54) pedagang kaki lima di jalan Citarum mengatakan keinginannya di hari jadi Kota Bandung (HJKB) yang ke 212 agar pemerintah menyejahterakan dan menyeimbangkan kondisi ekonomi warganya saat ini.

Pasalnya beratnya hidup karena segala bahan pokok dan bahan bakar minyak naik tidak hanya berimbas pada masyarakat menengah keatas atau para pemilik kendaraan saja namun juga ke masyarakat bawah.

“Saya minta seimbang, sejahtera, sekarang harga harga naik kita kena imbas. Kalau boleh kita jangan diusir usir terus berilah kami kesempatan juga untuk menghidupi keluarga, buat kami yang penting bisa usaha bisa makan bisa sekolah udah cukup,” ucap Anam ditemui di kiosnya, Sabtu (24/9/2022).

Hal sama disampaikan Rizwan mahasiswa STIA Bandung. Menurut dia, Kota Bandung sudah banyak kemajuan akan tetapi masih banyak hal harus dibenahi.

“Udah keren ya tapi harus terus dijaga, kita sudah menua tetapi tidak menua didalam hal mensejahterakan rakyatnya baik itu budaya nya, pendidikan dan lainnya,” ucap Rizwan.

Ditempat yang sama Ketua STIAB Barkah Rosadi mengaku bersyukur Kota Bandung mencapai angka 212 tahun ini. Dan ia memibta agar kondisi kota ini seperti dulu yang mengutamakan penghijauan.

“Dulu itu Bandung asri dan bersih, itu yang harus terus kita jaga dan lestarikan,” imbuhnya.

Wali Kota Bandung periode 2003 -2013 Dada Rosada pun mengucap syukur HJKB ke 212 ini. Dada berharap apa yang sempat ia programkan semisal PLTSa agar segera diselesaikan begitupun terkait ruang seni budaya yang digagasnya di daerah Ciporeat agar segera terwujud.

“Mudah mudahan oleh wali kota sekarang dan wali kota nanti semua program saya terlaksana,” harapnya. (kai)

Berita Terbaru