Plt Wali Kota Bekasi Pastikan Titik Rawan Macet Dapat Teratasi dengan ATCS

Plt Wali Kota Bekasi Pastikan Titik Rawan Macet Dapat Teratasi dengan ATCS

KOTA BEKASI, RADAR PENA - Plt Wali KOTA BEKASI Tri Adhianto melihat langsung dan memastikan titik rawan terjadinya kemacetan dapat teratasi secara cepat dengan adanya ATCS (Area Trafic Control System). Kamis,(3/2/23).

Kedatangan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto ke Dinas Perhubungan Kota Bekasi Jalan Pangeran Jayakarta guna memastikan dan melihat pada CCTV di Kota Bekasi untuk melihat dan mengontrol secara langsung perkembangan arus lalu lintas di Kota Bekasi.

Area Trafic Control System (ATCS) yang berada di Kantor Dinas Perhubungan Kota Bekasi sudah sangat lengkap terhadap system dari CCTV yang bisa berputar melihat keadaan jalan yang penuh dengan kendaraan roda empat maupun roda dua.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meyakini adanya ATCS ini bisa mengontrol secara cepat dengan melihat layar ataupun dari masing-masing kotak CCTV yang jumlah kendaraannya padat dapat bisa diuraikan secara langsung hanya dengan menyampaikan ke petugas di lapangan melalui Walkie Talkie.

“Sekarang bener-bener sudah terlihat semua titik di persimpangan maupun di perbatasan, sekarang tinggal petugasnya aja yang harus selalu memantau mana titik kepadatan lalu lintas pada jam-jam sibuk. Jadi dari ATCS ini tinggal melihat doang nih mana yg jalurnya padat mana yang engga, tinggal sampaikam lewat HT akan bisa diurai kepadatannya.” Pungkas Tri.

Tri Adhianto meyakini ATCS ini sangat membantu dengan segala bentuk apapun pada situasi di Jalan Kota Bekasi tetapi memang tujuan terpenting ialah mengurai kemacetan di tempat yang terpantau padat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: