Cara Konversi PDF ke Word Gratis 2023 Dijamin Berhasil, Gak Pakai Ribet dan Tanpa Aplikasi

Cara Konversi PDF ke Word Gratis 2023 Dijamin Berhasil, Gak Pakai Ribet dan Tanpa Aplikasi

Konversi PDF ke Word, Bagi kamu yang kesulitan dan bingung bagaimana mengubah file dengan format PDF ke format Word ikuti langkah berikut ini. 

Cara konversi PDF ke Word ini mudah dilakukan menggunakan perangkat apa saja dan dapat digunakan secara gratis. Ada kalanya kita memang butuh mengubah dan konversi PDF ke Word. 

Apa itu PDF? 

Bagi yang belum mengetahui apa itu PDF, berikut ini adalah pengertiannya. 

Mengutip dari Wikipedia, Portable Document Format (PDF) adalah format file yang diciptakan Adobe Systems di tahun 1993. File PDF sendiri ditujukan untuk keperluan pertukaran dokumen secara digital.

Apa itu Word? 

Sebenarnya file dokumen hasil Microsoft Word ialah .docx. Namun seiring berjalannya waktu, banyak orang yang menggunakan istilah Word untuk menyebut file Microsoft Word. 

Istilah Word sendiri lebih populer ketimbang .docx. Selain mudah dilafalkan, istilah Word ini lebih mudah dibayangkan ketimbang menggunakan istilah .docx. 

Apa Perbedaan PDF dan Word?

Pencipta

File format PDF ini diciptakan oleh Adobe Systems, sedangkan file dokumen .docx atau yang lebih dikenal sebagai Word diciptakan oleh Microsoft. 

Tahun Penciptaan

File berformat PDF ini diciptakan tahun 1993 dan .docx diciptakan tahun 2007.

Kompatibilitas

File dengan format PDF ini dapat dibuka disemua aplikasi dan browser selama aplikasi tersebut mendukung file PDF. Akan tetapi, file PDF ini tidak dapat diedit.

Beda dengan PDF, file dengan format .docx ini dapat diedit dan dapat dibuka disemua aplikasi dan software yang mendukung format tersebut.

Bagaimana cara konversi PDF ke Word dan sebaliknya?

Banyak cara untuk konversi PDF ke Word dan cara ini dibutuhkan disituasi-situasi tertentu dimana kita akan perlu mengubah file dengan format PDF ke Word untuk mengedit isinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: