Wafatnya Pendiri Fo Guang Shan - Master Hsing Yun pada usia 97 tahun

Wafatnya Pendiri Fo Guang Shan - Master Hsing Yun pada usia 97 tahun

Wafatnya Pendiri Fo Guang Shan - Master Hsing Yun pada usia 97 tahun / Fo Guang Shan

Pada tanggal 6 Februari 2023, pukul 5 pagi, saat fajar menyingsing, ribuan anggota Sangha dan umat awam dari Fo Guang Shan berlutut di baktisala utama Fo Guang Shan, mendengarkan dengan penuh khidmat pengumuman yang disampaikan oleh Yang Mulia Ven.

Hsin Bau, Ketua Dewan Direksi Fo Guang Shan bahwa Master Hsing Yun, pendiri Fo Guang Shan, telah meninggal dunia di usia 97 tahun, pada tanggal 5 Februari 2023 pukul 17.00, di tengah-tengah pelafalan nama Buddha dengan khusyuk di ruangan Beliau, di Gedung Light Transmission Fo Guang Shan.

Me Dengan kesedihan dan duka yang mendalam, seluruh umat berduka atas kepergian seorang Guru besar Buddhis yang luar biasa.

Dihadapkan pada kenyataan bahwa mata kebijaksanaannya kini telah tertutup, dan kapal kebijaksanaannya kini telah tenggelam, semua orang berdoa agar Beliau terlahir kembali ke dunia ini.

Master Hsing Yun mengabdikan hidupnya untuk menyebarkan ajaran Buddha Humanistik dan merealisasikan Tanah Suci Fo Guang.

Selama 56 tahun sejak berdirinya Fo Guang Shan, Beliau telah mendirikan lebih dari 300 vihara di seluruh dunia dan mendirikan lima universitas di Taiwan, Amerika Serikat, Australia, dan Filipina, serta Asosiasi Cahaya Buddha Internasional dengan jutaan anggota.

Tak terhitung berapa banyak orang yang telah menerima manfaat dari upaya welas asihnya.

Kehidupan Master Hsing Yun dilambangkan dalam syair berikut ini:

“Dengan hati yang penuh welas asih dan tekad untuk menyelamatkan orang lain, Tubuh saya bagaikan samudra dharma, yang tak terikat pada perahu; Ketika Anda bertanya apa yang saya inginkan dalam kehidupan ini? Yaitu, kedamaian dan kebahagiaan bersinar di lima benua.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: