Rakorda PKK Jabar, Plt Ketua TP PKK Kota Bekasi: Kader PKK Siap Bantu Program Pemerintah Pusat dan Provinsi

Rakorda PKK Jabar, Plt Ketua TP PKK Kota Bekasi: Kader PKK Siap Bantu Program Pemerintah Pusat dan Provinsi

BANDUNG, RADARPENA - Plt Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto bersama pengurus TP PKK Kota Bekasi menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) TP PKK Provinsi Jawa Barat, yang bertempat di gedung PKK Provinsi Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta, Bandung.

Acara dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang didampingi oleh Ketua TP PKK Jawa Barat Atalia Praratya.

BACA JUGA:Pemkot Bekasi Klarifikasi Tudingan Sumber Pajak Hiburan Tidak Jelas

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengajak Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Jawa Barat dan 27 kabupaten/kota untuk bersama-sama membangun Jabar dengan berkolaborasi bersama pemerintah melalui program-program terkait, termasuk bidang kesehatan.

“Jadi ini fokus kesehatan, karena kasus kesehatan masih mengemuka di pedesaan. Stunting masih banyak berkumpul di area pedesaan, kemudian ada sinyalemen dari Kepala BKKBN Jabar bahwa kematian ibu juga banyaknya di desa, termasuk ada kenaikan persentase kelahiran juga di desa,” kata Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

Kolaborasi tersebut, lanjut Emil, dapat mewujudkan konsep Pentahelix ABCGM (Academic, Business, Community, Goverment, Media) yang menjadi metode Pemdaprov dalam membangun Jabar di berbagai sisi. Pun kerja sama dengan TP PKK adalah salah satu perwujudan konsep Pentahelix.

“Tugas membangun Jawa Barat merupakan tugas bersama. Kami mengajak akademisi, pengusaha, komunitas, dan media untuk berkolaborasi mewujudkan Jawa Barat Juara Lahir dan Bathin dengan inovasi dan kolaborasi,” kata Emil merujuk visi Jabar.

BACA JUGA:Jambore HUT Satpol PP dan Satlinmas Jabar 2023, Satpol PP Kota Bekasi Raih 2 Penghargaan

Lanjutnya menyampaikan pembangunan nasional merupakan pembangunan manusia seutuhnya dan pembangunan masyarakat Indonesia seluruhnya, yang dapat terwujud jika kesejahteraan keluarga dan masyarakat dapat tercapai dengan baik, tentunya pelaksanaan pembangunan dilakukan dengan melibatkan seluruh komponen bangsa, pemerintah, masyarakat, dan swasta.

Ketua TP PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto sementara itu menyatakan, pihaknya siap untuk berkolaborasi dengan pemerintah untuk menggagas program-program inovasi dalam penguatan ketahanan dan pembangunan keluarga.

Wiwiek Hargono Tri Adhianto pun sepakat bahwa untuk membangun daerah, diperlukan kolaborasi agar program bisa diterapkan cepat dan sesuai dengan sasaran.

Keterlibatan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga sebagai gerakan sosial masyarakat diharapkan mampu mendorong dan mendukung pemerintah dalam pembangunan masyarakat, menuju terwujudnya keluarga berdaya dan sejahtera.

TP PKK mampu berinovasi dan berkolaborasi untuk pembangunan kesejahteraan yang dilaksanakan secara terpadu dengan lintas sektor terkait di semua tingkatan wilayah dalam rangka membangun keluarga yang sejahtera.

BACA JUGA:Rajin Blusukan Ke Posyandu, Plt. Ketua TP PKK Kota Bekasi Pastikan Balita Sehat Bebas Stunting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: