DPRD Kota Bekasi Rayakan HUT ke-25 di Tahun Perak?

DPRD Kota Bekasi Rayakan HUT ke-25 di Tahun Perak?

BEKASI - Rangkaian Acara perayaan hari jadi atau Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bekasi ke- 25, yang jatuh pada tanggal 10 Maret ini dilakukan  antara Pemerintah Kota Bekasi bersama Sekretariat DPRD Kota Bekasi.


Acara tersebut yang terdiri dari beberapa susunan, yakni diawali dengan Apel Pagi di Alun-Alun Kota Bekasi, yang dipimpin langsung oleh Plt Wali Kota Bekasi, Plt Ketua DPRD Kota Bekasi, Camat, Lurah, Pimpinan TNI/Polri dan Unsur Forkopimda (Forum Komunitas Pimpinan Daerah).

Selanjutnya, acara lain seperti Parade Demonstrasi dari Polri, TNI, Damkar dan juga Tim SAR. Lalu juga, pengibaran bendera dan atraksi oleh Paskriba/Paskibraka Kota Bekasi dan juga paduan suara.

BACA JUGA:Badan Anggaran DPRD Kota Bekasi Sambangi DPRD Kota Tegal

Kemudian acara dan apel tersebut diakhiri dengan pergelaran Tarian Khas Bekasi serta Menari bersama Pimpinan Pemkot, DPRD, Polri, TNI serta Forkopimda dan yang lain.

Selepas dari Alun-Alun, Tim Humas DPRD Kembali ke Kantor Sekretariat DPRD Kota Bekasi bersama Pimpinan untuk bersiap untuk acara selajutnya yaitu terkait penyambutan Plt Wali Kota dan juga Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Bekasi.

Selanjutnya, acara menyambut kedatangan Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, yang disambut langsung oleh Pimpinan DPRD dan juga Anggota Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi.

BACA JUGA:Anggota DPRD Himbau Pemkot Bekasi Gelar Operasi Pasar

Kehadiran Plt Wali Kota Bekasi di kantor Sekretariat DPRD Kota Bekasi tersebut, untuk melaksanakan Rapat Paripurna dalam hal pembahasan tentang HUT Kota Bekasi yang ke- 25 di tahun perak ini.

Dalam satu rangkaian acara tersebut (rapat paripurna- red), dipimpin langsung oleh Pimpinan DPRD Kota Bekasi, Anim Imammudin, SE, MM. Selain dihadiri oleh Plt Wali Kota dan Pemkot, rapat juga turut mengundang Pejabat TNI/Polri, para anggota Dewan dan anggota DPR RI, anggota Dewan DPRD Depok dan Bogor, Ketua KPU, Wali Kota Bogor, Wali Kota Depok, Organisasi Masyarakat, Unsur Forkopimda, Pejabat Esselon II (Camat, Kabag Setda dan 1 orang perwakilan dari Lurah di tiap Kecamatan serta turut mengundang juga beberapa Rektor dari Universitas dan Kampus ternama di Kota Bekasi.

Adapun diundangan, yaitu Rektor Institut Binsnis Muhhammadiyah, STMIK Bani Saleh, UNISMA (Universitas Islam 45), Universitas Bhayangkara dan juga Unkris (Universitas Krisnadwipayana).

BACA JUGA:Sayadih Resmi Sebagai Anggota DPRD Kota Bekasi

Kemudian turut mengundang juga Kepala Kementerian Agama Kota Bekasi, Ketua FKUB Kota Bekasi, Ketua Kamar Dagang dan Industri Kota Bekasi, Ketua MUI Kota Bekasi dan Unsur Kemendikbud.

Rapat Paripurna kali ini sejatinya, rapat yang dilakukan untuk membahas mengenai HUT Kota Bekasi ke-25. Kota Bekasi sendiri pada hari jadi ini telah memasuki Tahun Perak yang mana di tandai oleh kemajuan pesat pada Kota Bekasi di berbagai sektor.

Hal tersebut ditandai, terkait pembangunan dan kemajuan di Kota Bekasi yang telah sesuai dengan visi Kota Bekasi sendiri, yaitu Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan juga Ihsan. (*/ino) 

BACA JUGA:Sah, APBD Kota Bekasi 2023 Sebesar Rp5,9 Triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: