Plt Ketua TP PKK Kota Bekasi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Polio

Plt Ketua TP PKK Kota Bekasi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Polio

KOTA BEKASI - Tetap semangat ditengah menjalani ibadah puasa Bulan Ramadhan, Plt Ketua TP PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto gencar kunjungi Posyandu guna mensukseskan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio. 

Pada hari ini, Wiwiek hargono meninjau Posyandu Cempaka RW 08, Kelurahan Sepanjangjaya, Rawalumbu.

Hal tersebut dilakukan guna memastikan balita di Kota Bekasi mendapatkan imunisasi polio.

BACA JUGA:DPRD Kota Bekasi Rayakan HUT ke-25 di Tahun Perak?

“Memastikan anak-anak Kota Bekasi, mendapatkan vaksin polio, dan Sub PIN Polio ini berjalan dengan lancar,” kata Wiwiek Hargono Tri Adhianto.

Wiwiek mengajak para ibu yang memiliki balita berusia 0 – 59 bulan untuk ikut menyukseskan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio.

“Ibu-ibu ajak anak-anak kita ke Posyandu, untuk kesehatan mereka dan membebaskan Kota Bekasi dari polio. Tetes manis untuk masa depan bahagia,” ajak Wiwiek Hargono Tri Adhianto

Disamping itu, Wiwiek juga menyampaikan Posyandu harus menjadi sahabat bagi para ibu dan balita.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa Posyandu Sahabat Ibu dan Balita tersebut diharapkan dapat menggambarkan posyandu yang diinginkan masyarakat khususnya Ibu dan Balita, yaitu menjadi wadah berinteraksi, belajar, mengedukasi, dan memerdayakan.

BACA JUGA:Badan Anggaran DPRD Kota Bekasi Sambangi DPRD Kota Tegal

Di Era saat ini, sudah saatnya Posyandu ikut berevolusi sesuai dengan karakter masyarakat atau keluarga saat ini. Posyandu penting untuk menjaga kesehatan dan gizi anak dan edukasi keluarga bagi tumbuh kembang anak. 

Diketahui Sub PIN Polio akan berlangsung dua tahap. Putaran pertama dimulai 3 - 9 April 2023 untuk putaran pertama, lalu pada 15 - 21 Mei 2023 untuk putaran kedua. (EZ/HUMAS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: