Iwan Bule Minta Dukungan Cagub ke Dada Rosada

Iwan Bule Minta Dukungan Cagub ke Dada Rosada

BANDUNG, RADARPENA - Mantan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat yang juga mantan Ketua Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Mochmmad Iriawan bersilahturahmi ke rumah kediaman mantan Wali Kota Bandung, Dada Rosada, Selasa (4/4/2023).

Kedatangannya, untuk meraih dukungan dari Dada Rosada. Pasalnya ia akan maju sebagai Gubernur Jawa Barat.

Menurut sosok yang dideklarasikan sebagai bapak Bandung itu, kedatangan Iriawan atau kerap disapa Iwan bule memang berkaitan dengan pilkada namun soal dukungan diberikan atau tidak kepada Iwan, Dada mengaku masih terlalu dini disampaikan.

“Pak iwan silahturahmi, bagi orang yang melakukan silahturahami adalah orang baik, karena itu saya terima dan terima kasih atas kedatangannya. Tidak bisa terhindar program pak Iwan untuk maju ke calon Gubernur Jawa Barat. Tapi hari ini silahturahmi dulu lah, kita kan dalam perjalanan itu kan kita harus saling mengionformasikan bagaimana sikap pak Iwan jadi calon Gubernur itu dan sikap kita juga, walau memang pak Iwan datang kesini kan sangat berkaitan dengan bagaimana dukung tidak mendukung,” jelas Dada usai menerima Iwan bule.

Kata Dada, silahturahmi itu terbuka bagi siapapun, dan untuk calon Gubernur memang baru Iwan bule yang datang sedang untuk calon Wali Kota Bandung sudah banyak yang datang.

“Banyak tapi tidak saya sebutkan namanya. Saya lihat semua layak tinggal kembali dipilih rakyat atau tidak. Saya hanya mengingatkan mengutip ceu Popong (tokoh Jawa Barat) pertama orang atau pemimpin itu harus mengerti kebutuhan-kebutuhan orang, kedua tidak boleh sombong olo-olo (banyak gaya), ketiga tidak kikir, kan diajari agama juga kita tidak boleh kikir,” imbuhnya.

Sementara itu Iwan bule mengatakan kebetulan dalam suasana bulan suci ramadan ia memang berniat silahturahim dengan Dada Rosada.

“Beliau adalah guru saya, tokoh masyarakat Jawa Barat dan khususnya Kota Bandung, karena memang saya warga Kota Bandung dan hapal betul waktu beliau menjabat sebagai Wali Kota Bandung ya, tentunya sekali lagi ini silahturami saya kepada beliau jadi yang terpenting dalam bergaul silahturahmi memperpanjang usai kata beliau itu intinya,” terang Iwan.

Disinggung apakah silahturahmi tersebut termasuk safari politiknya, Iwan tidak mengiyakan hanya saja kata dia Dada Rosada merupakan sesepuh Jawa Barat, tokoh Jawa Barat, Wali Kota  Bandung yang fenomenal ya.

“Jadi kami ingin diskusi pengalaman beliau yang memang sudah lama kami tidak bertemu oleh sebab itu ini silahturahmi biasa mempererat persudaraan antara saya dengan pak Dada sebagai senior saya dan sesepuh saya,” ucapnya lagi.

Sedang terkait apakah benar ia mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Barat, jawaban Iwan cukup diplomatis.

“Tergantung seperti pak Dada katakan, pertama ada ridho dari Allah SWT, kedua kalau rakyat memerintahkan dan saya juga minta arahan beliau kedepan bagaimana yang jelas sekali lagi kita tunggu kalau memang ridho Allah ada dan rakyat memerintahkan, kita harus siap, karena amanah itu penting untuk saya bisa melaksanakan apa yang diamanatkan oleh rakyat Jawa Barat,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: