Atur Lalu Lintas di Titik Rawan Macet, Dishub Kota Bandung Terjunkan Puluhan Personel

Atur Lalu Lintas di Titik Rawan Macet, Dishub Kota Bandung Terjunkan Puluhan Personel

BANDUNG, RADARPENA - Untuk mengatur lalu lintas di titik-titik rawan macet menjelang buka puasa Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung menerjunkan puluhan personelnya.

Menurut Kapala Bidang Keamanan dan Ketertiban Transportasi Dishub Kota Bandung, Asep Kuswara, setidaknya ada 12 titik yang menjadi pengawasan pihaknya.

"Pengawasan ada di 12 titik yang kita bagi di empat penjuru seperti timur, barat, selatan dan utara. Beberapa diantaranya adalah kawasan Cibaduyut, Caringin, dan lainnya," ujar Asep Kuswara.

Menurut Asep, situasi lalu lintas menjelang berbuka puasa di ramadan tahun ini relatif terkendali. Hal itu sangat berbeda apabila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Tahun ini terkendali, tidak terlalu macet. Tetapi terpenting kesadaran pengguna jalan. Tidak parkir disembarang tempat, terutama di ruas-ruas jalan kecil," ucapnya.

Selain hal itu, Asep juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk lebih bersabar saat menjelang berbuka puasa.

Pengguna jalan tidak harus memaksa jalan, atau berhenti dalam situasi ramai lalu lintas.

"Ini kan kan bulan ramadan, harus saling menghargai. Kalau mau parkir, cari tempat yang kira-kira tidak mengganggu lalu lintas. Apalagi kalau ruas jalan sempit, untuk dua kendaraan melaju saja susah," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: