Junjung Tinggi Toleransi, Tri Adhianto Hadiri Acara Paskah Bersama Umat Kristiani se- Kota Bekasi

Junjung Tinggi Toleransi, Tri Adhianto Hadiri Acara Paskah Bersama Umat Kristiani se- Kota Bekasi

KOTA BEKASI - Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhiyanto menghadiri peringatan Hari Paskah se-Kota Bekasi di Stadion Patriot pada Sabtu, (29/04).

Hari paskah bertujuan untuk memperingati kebangkitan Yesus Kristus dari kematian-Nya setelah disalibkan.

Kebangkitan-Nya ini menandai kemenangan Yesus dari dosa yang dipercayai umat Kristiani sebagai puncak kemenangan dan suka cita.

BACA JUGA: Hari Pertama Masuk Kerja, Plt. Wali Kota Silaturahmi ke Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah Kota Bekasi

Kota Bekasi adalah kota yang terdiri dari masyarakat heterogen Ada berbagai suku,ras, dan agama yang tinggal harmonis di Kota Patriot ini. Kehadiran Tri Adhianto dalam acara tersebut merupakan wujud nyata kerukunan dan toleransi di Kota Bekasi.

"Guna menjunjung tinggi toleransi, hari ini saya hadir untuk menghormati dan menghargai seluruh umat Kristiani di Kota Bekasi yang merayakan paskah. Tentunya kami, Pemerintah Kota Bekasi, dengan terbuka memfasilitasi Stadion Patriot Candrabhaga untuk dijadikan tempat acara ini. Para personil Satpol PP, Dinas Perhubungan, serta Polres Metro Bekasi siap menjaga keamanan dan kenyamanan acara. Hal tersebut merupakan wujud kerukunan yang nyata antar umat beragama," ujar Tri.

Selain menjunjung tinggi toleransi dan kerukunan, menjaga lingkungan sekitar agar aman dan nyaman tanpa adanya perselisihan juga dibutuhkan kesadaran tinggi dari para warga.

BACA JUGA:Tarling di Wilayah Pondok Gede, Plt. Wali Kota Bekasi Beri Pesan Agar Tingkatkan Toleransi dan Ciptakan Lingku

"Agar terwujudnya lingkungan yang aman dan nyaman, perlu kesadaran tinggi untuk saling guyub, tidak membeda-bedakan, maka penting bagi kita semua untuk mempererat silaturahmi, sehingga dapat terbina hubungan yang baik tanpa perselisihan dan tanpa membeda-bedakan," imbuhnya. 

Terakhir, Tri Adhianto pun berharap kerukunan antar umat beragama di Kota Bekasi dapat terjaga dengan baik.

Pada awal April ini Kota Bekasi menerima penghargaan karena masuk dalam tiga besar peraih Indeks Kota Toleran se-Indonesia oleh Setara Institute. 

Penghargaan tersebut merupakan hasil sinergi semua elemen masyarakat dalam mewujudkan toleransi.

BACA JUGA:Plt. Wali Kota Bekasi Saat Tarling Infokan Warga Masyarakat untuk Sukseskan Program Imunnisasi Polio

“Keharmonisan dan keselarasan toleransi beragama menjadi warna tersendiri bagi Kota Bekasi, demi terwujudnya visi misi Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera, dan ihsan," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: