Plt Ketua TP PKK: Harkitnas Momentum Kaum Perempuan sebagai Tonggak Perubahan dalam Pembangunan Bangsa

Plt Ketua TP PKK: Harkitnas Momentum Kaum Perempuan sebagai Tonggak Perubahan dalam Pembangunan Bangsa

KOTA BEKASI - Hari Kebangkitan Nasional yang selalu diperingati setiap tanggal 20 Mei. Menjadi momentum bagi kaum perempuan khususnya di Kota Bekasi sebagai tonggak perubahan dalam pembangunan bangsa.

Hendaknya momentum ini menjadi membangkitan semangat semua pihak terutama kaum perempuan untuk dapat melindungi diri dan bangkit dari keterpurukan.

Kaum perempuan dari segala usia harus mampu bangkit dan berjuang bagi dirinya dan keluarganya serta orang-orang disekitarnya, hal tersebut dinyatakan oleh Pelaksana tugas (Plt) Ketua TP PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto selepas mengikuti upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tingkat Kota Bekasi, di Alun- Alun Bekasi.

BACA JUGA:Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Plt. Wali Kota Bekasi Berikan Apresiasi

Kondisi saat ini, lanjut Wiwiek Hargono Tri Adhianto mengatakan, TP PKK bersama stakeholder lainnya mendorong kaum perempuan untuk meningkatkan kreatifitasnya dengan menciptakan berbagai hal yang bisa menopang perekonomian keluarga dan menjamin kesejahteraan dirinya.

Salah satu contohnya dengan membuat berbagai macam hasil olahan pangan dan kerajinan tangan.

Teknologi digital yang menyediakan berbagai macam market place, dapat digunakan sebagai sarana untuk memasarkan berbagai macam hasil olahan.

Sehingga meskipun berada dirumah, kaum perempuan tetap dapat berkarya dan menghasilkan sesuatu yang mampu menopang perekonomian keluarga.

Hal ini secara tidak langsung dapat menaikkan posisi perempuan, sehingga keberadaannya tidak lagi bisa dipandang sebelah mata. Kaum perempuan bukan lagi sebagai pelengkap dan penghias rumah, namun sebagai penopang keluarga.

Kaum perempuan dengan berbagai kelebihan dan talenta yang Tuhan berikan, harus mampu menjadi penggerak dan membawa perubahan dalam masyarakat.

Perempuan bukan mahluk lemah, perempuan adalah mahluk yang kuat tidak hanya fisik namun juga memiliki mental yang kuat.

Ajak Wiwiek mengatakan,”Mari kita tunjukkan kepada dunia bahwa kaum perempuan mampu menjadi pionir dalam pergerakan. Antara lain dengan menggerakkan kembali perekonomian, menciptakan suasana yang nyaman disekitar kita, beradaptasi dengan perubahan dan bersahabat dengan teknologi.

“Kita tidak bisa mengharapkan dunia berubah mengikuti mau kita, namun kita mampu mengubah dunia dengan tekad yang kuat, semangat yang membara untuk bangkit dan selalu berpikiran positif. Kaum perempuan mampu menjadi agen perubahan dengan memulai perubahan itu dari diri sendiri”, ujar Wiwiek Hargono Tri Adhianto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: