Sering Terjadi Kecelakaan, Pemprov Jabar Diminta Segera Lakukan Perbaikan Jalan Narogong

Sering Terjadi Kecelakaan, Pemprov Jabar Diminta Segera Lakukan Perbaikan Jalan Narogong

KOTA BEKASI, RADARPENA - Sekretaris Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) KOTA BEKASI Muhammad Solikhin mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) untuk memperbaiki kondisi ruas jalan Narogong, Bantargebang, KOTA BEKASI.

"Kami berharap pihak pemprov Jabar segera melakukan perbaikan di Jalan Narogong. Pasalnya, Kerusakan di ruas jalan tersebut dinilai dapat membahayakan pengguna jalan," ujar Solikhin.

Solikhin mengatakan, jalur Narogong itu merupakan jalan provinsi. Karenanya, untuk perbaikan jalan tersebut, Pemkot Bekasi meminta kepada Pemprov Jabar.

Pasalnya, jika diperbaiki menggunakan dana ABPD Pemkot Bekasi, pasti akan jadi temuan, karena hal tersebut menyalahi aturan.

“Sepanjang jalur Narogong itu jalan provinsi. Jadi, perlu saya sampaikan, kemarin kita kirim surat lagi ke provinsi,” kata Solikhin.

Solikhin mengakui banyak laporan terjadi kecelakaan lalu lintas di jalur Narogong, antara lain karena kondisi jalan yang rusak di beberapa titik.

“Memang jalan itu kondisinya ada beberapa spot yang tidak bagus, jadi banyak terjadi kecelakaan,” ujar dia.

Menurut Solikhin, selain berkirim surat, dirinya berencana bertemu dengan kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jabar.  Diharapkan kerusakan di jalur Narogong itu bisa segera dibenahi. 

“Mengingat sering terjadinya kecelakaan,” kata Solikhin.

Salah satu pengguna jalan, Mufti Afdalah, menyebut ruas jalan Narogong dikenal sebagai ‘jalur tengkorak’. “Sepanjang jalan Narogong itu sudah disebut ‘jalur tengkorak’,” kata Mufti  belum lama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: