7 Rekomendasi Warna Cat Kamar Tidur yang Menimbulkan Efek Menenangkan

7 Rekomendasi Warna Cat Kamar Tidur yang Menimbulkan Efek Menenangkan

JAKARTA, RADARPENA - Kamar tidur adalah tempat untuk beristirahat dan melepas lelah dari segala aktivitas yang Anda kerjakan. Tentunya sebagai tempat melepas lelah, Kamar tidur dengan warna cat yang tepat, ternyata bisa memberikan ketenangan dan baik untuk kesehatan.

Dengan pilihan warna yang baik, Kamar tidur harusnya bisa memberikan kenyamanan dan meredakan stres.

Pemilihan warna cat dinding dalam kamar tidur menjadi penting untuk dilakukan. Berikut tujuh rekomendasi warna cat dinding kamar tidur terbaik yang bisa Anda Pilih.

BACA JUGA:Kota Bekasi Hadir Pada Rakerda Dekranasda Provinsi Jabar

1. Warna Putih

Warna putih adalah warna netral, dan paling umum digunakan untuk dinding kamar tidur. Warna putih biasanya melambangkan kesucian, kedamaian, dan kepolosan.

Dengan menggunakan warna putih, Anda bisa menimbulkan kesan ruangan yang luas dan minimalis.

2. Warna Hijau

Warna hijau identik dengan warna alam. Penggunaan warna hijau mampu meberikan kesan harmonis, asri, dan natural.

BACA JUGA:Plt. Wali Kota Bekasi Apresiasi Nikah Massal Juara, Persembahan Ridwan Kamil untuk Masyarakat Kota Bekasi

Bahkan warna hijau dapat memacu otak untuk menghasilkan efek anastesi sehingga membuat anda rileks dan terhindar dari stres.

3. Warna Pink

Pilihan warna pink, ternyata dapat membuat kondisi mental Anda, khususnya para gadis, lebih segar dan dapat memicu kreativitas.

4. Warna Biru

Warna biru dapat menimbulkan efek damai dan tenang, sehingga warna biru kerap dianggap cocok untuk dijadikan warna dinding kamar.

BACA JUGA:Yuk Simak, Ini 8 Tips Meningkatkan Kualitas Tidur yang Baik

Perasaan yang timbul akibat warna biru akan membantu fisik dan mental Anda lebih rileks, mengurangi kecemasan, memperlambat detak jantung dan aliran darah.

5. Warna Ungu

Warna ungu pada dinding dipercaya dapat mendatangkan ketenangan dalam batin. Agar tidak terkesan berlebihan, Anda bisa menempatkan barang-barang yang berwarna netral, seperti hitam, abu-abu, atau puthi dalam kamar Anda.

6. Warna Abu-Abu

Warna abu-abu banyak dipakai untuk memberikan kesan netral dan modern bagi kamar tidur Anda.

Abu-abu akan menimbulkan kesan hangat, tenang dan stabil, sehingga membuat pikiran anda lebih rileks dan meredakan stres.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Presiden Joko Widodo Akan Menaikkan Gaji ASN

7. Warna Kuning

Warna kuning melambangkan keceriaan  dan dapat meningkatkan mood seseorang. Penggunaan warna kuning tua atau mustard pada dinding kamar, akan memberikan kesan ramah dan elegan.

Paduan warna yang dapat menyeimbangkan kuning adalah warna putih, Anda dapat menaruh perabotan lain yang berwarna putih seperti lemari, atau meja rias untuk mempercantik ruangan tidur Anda.

Itulah 7 rekomendasi warna cat dinding kamar tidur yang mampu memberikan efek menenangkan dan meredakan stres.

BACA JUGA:Sempat Beberapa Kali Tertunda, Akhirnya Peluncuran Tesla Cybertruck Ditetapkan Akhir 2023

Dengan istirahat yang cukup Anda juga dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan fisik dan mental Anda. Selamat mencoba.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: