Asda 2 Kota Bekasi Terima Kunker DPRD Kota Tegal Bahas Pengawasan Pembangunan

Asda 2 Kota Bekasi Terima Kunker DPRD Kota Tegal Bahas Pengawasan Pembangunan

KOTA BEKASI - Komisi 1 DPRD Kota Tegal mengunjungi Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka kunjungan kerja terkait pembinaan dan pengawasan pembangunan di Kecamatan dan Kelurahan.

Turut hadir pada acara kunjungan kerja, Asisten Daerah 2, Inayatulah, Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Lia Erliani, Sub Koordinator Bagian Pembangunan, Abdul Hamid, perwakilan Bappelitbangda, Disperkimtan dan BMSDA di Press Room Humas.

Pemimpin rombongan sekaligus Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Ali Zaenal Abidin menjelaskan bahwa tujuannya untuk bertukar pikiran antara kebijakan pemerintah terkait Pengawasan pembangunan di Wilayah.

BACA JUGA:Kota Bekasi Hadir Pada Rakerda Dekranasda Provinsi Jabar

" Tujuan kedatangan kami ingin mengetahui regulasi yang digunakan oleh Pemerintah Kota Bekasi dalam melakukan pengawasan pembangunan, karena mengetahui banyaknya jumlah penduduk dan luas wilayah yang luas dibandingkan dengan Kota Tegal "

Beliau berharap dalam diskusi akan ada ilmu yang didapat dan diterapkan sepulangnya nanti.

Selanjutnya, Asda 2 Kota Bekasi, Inayatulah memberikan sambutan selamat datang kepada rombongan dengan menjelaskan profil Kota Bekasi secara ringkas.

" Pemkot Bekasi merupakan kota yang dikenal sebagai kota patriot, dimana visi 2018-23 adalah Bekasi  yang cerdas kreatif maju sejahtera dan Ihsan dengan Luas wilayah Kota Bekasi seluas 210 Km²".

BACA JUGA:Plt. Wali Kota Bekasi Apresiasi Nikah Massal Juara, Persembahan Ridwan Kamil untuk Masyarakat Kota Bekasi

dengan jumlah penduduk nya mencapai 2,4 juta, terdiri dari 12 kecamatan dan 56 kelurahan yang berbatasan langsung dengan Ibu Kota dengan APBD sebesar kurang lebih 6.3 trilyun dan PAD kurang lebih 3,1 trilyun.

Pemkot Bekasi berkaitan dengan pengawasan pembangunan sedang dilakukan pembahasan penambahan anggaran untuk wilayah tahun 2024.

" Saat ini sedang dilakukan pembahasan Untuk tahun anggaran 2024 setiap kelurahan akan diberikan anggaran sebesar 1 milyar untuk program fisik dengan tujuan untuk memajukan masyarakat sekitar dibantu melalui pengawasan pembangunan yang sesuai dengan regulasi yang ada "

Bergantian menambahkan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda, Lia Erliani menjelaskan program yang baru-baru ini dilakukan oleh Kepala Daerah yaitu Semesta Berencana.

BACA JUGA:Disdik Kota Bekasi sosialisasikan tahapan PPDB 2023/2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: