Yuk Ikuti Penelusuran 7 Tempat Wisata Alam di Bogor

Yuk Ikuti Penelusuran 7 Tempat Wisata Alam di Bogor

JAKARTA, RADARPENA - Berlokasi tidak jauh dari Jakarta, Bogor kerap menjadi pilihan yang tepat warga Jabodetabek untuk berlibur melepas penat.

Bogor punya banyak tempat wisata yang seru dan menarik, apalagi pemandangan alamnya. Di kota hujan ini, Anda bisa merasakan udara yang sejuk sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

Berwisata ke Bogor juga terbilang mudah. Anda tidak perlu menyiapkan waktu ataupun budget khusus, apalagi untuk Anda yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya. Hanya perlu satu atau dua jam berkendara, Anda langsung bisa menikmati keindahan alam yang masih asri.

BACA JUGA:Jadwal Final Man City Vs Manchester United di Final Piala FA: Prediksi Skor, Head to Head, dan Susunan Pemain

Simak rekomendasi wisata alam di Bogor berikut ini:

1. Lembah Tepus

Lembah ini menawarkan hamparan aliran air yang melewati bebatuan dan kolam-kolam alami yang tersusun berundak.

Kecantikan lembah ini nampak dari pancaran airnya yang nampak berwarna biru jernih. Ditambah lagi posisinya yang terletak di ketinggian sekitar 900 mdpl, terpaan udara sejuk membuat tubuh terasa relaks dan fresh tatkala berendam menikmati aliran air.

BACA JUGA:Satpol PP Himbau Penjual tidak Berjualan Kambing di Trotoar

Lokasi Lembah Tepus tepatnya berada di Pasir Reungit, Gn. Sari, Kec. Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dari pusat Kota Bogor, Lembah Tepus berjarak sekitar 27 km dengan waktu tempuh kira-kira 90 menit dalam kondisi jalan normal.

Harga tiket masuk terbilang cukup murah, Rp10.000 per orang, motor Rp5.000, mobil Rp10.000, dan camping Rp30.000.

2. Leuwi (Curug) Balong Endah



empat wisata air menjadi destinasi yang kerap dipilih pengunjung saat berlibur di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun. Keindahan air terjunnya selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

BACA JUGA:Inara Tuntut Nafkah Mut'ah Sebesar Rp10 Miliar ke Virgoun, Ustadz Derry: Tanya Pengadilan Saja

Dari deretan air terjun yang berada di kawasan tersebut, Curug Balong Endah menjadi lokasi yang dikunjungi saat liburan. Biaya tiket masuk Curug Balong Endah relatif terjangkau.

Air terjun yang satu ini berlokasi di Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan (Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak), Bogor, Jawa Barat.

Lokasi ini terletak di antara beberapa objek wisata lainnya, seperti Curug Pangeran. Jam buka Curug Balong Endah yakni Sabtu dan Minggu mulai 08.00 – 15.00 WIB.

Tiket masuk Curug Balong Endah Rp7.500 per orang, tarif kendaraan motor Rp5.000, mobil Rp10.000.

BACA JUGA:Pemkot Bekasi Revitalisasi Jembatan Penyebab Aliran Air Terhambat

3. Curug Cinta (Curug Love)



Daya tarik utama Curug love ini adalah keunikan aliran airnya yang di apit oleh tebing bebatuan dimana teksturenya terlihat seperti di pahat alami oleh abrasi air dan mirip seperti di arizona.

Selain itu, airnya pun sangat jernih dan tidak begitu dingin membuat anda bakalan betah untuk berlama lama bermain air.

Curug Love ini berada di Desa Bantar Karet, Kecamatan Nanggung, Bogor, Jawa Barat. Berjarak sekitar 44,1 Km dari pusat kota bogor dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 1 jam 45 menit dan kurang lebih 3 jam dari jakarta.

BACA JUGA:Buruan Cek, Pengumuman Resmi Kemendikbudristek Hasil OSN SMP MTs 2023 Tingkat Kabupaten, Simak Selengkapnya

Untuk dapat memasuki wisata Curug Love ini harga tiket masuknya tergolong murah hanya Rp 10.000 rupiah per orang dengan tarif parkir motor sebesar Rp. 5.000,- dan mobil sebesar Rp. 10.000,-

4. Telaga Warna Puncak



Lokasi wisata​ danau yang tak jauh dari kawasan Puncak Pass Bogor, membuat Telaga Warna​ selalu menjadi pilihan tempat wisata terbaik.

Bagi warga Jakarta yang ingin menepi dari rutinitas harian yang padat, maka menyempatkan diri berkunjung ke Danau Warna Puncak Pass Bogor dapat menjadi pilihan libur di akhir pekan.

Untuk harga tiket masuk Telaga Warna kamu akan dikenakan tarif sebesar Rp 7.500/orang. Harga yang sangat murah untuk sebuah wisata yang menawarkan keindahan alamnya yang begitu mempesona.

BACA JUGA:Kepala BKPSDM Kota Bekasi Jelaskan Pertimbangan Tidak Adanya Usulan Formasi PNS 2023

Pengunjung juga akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp 2.000 untuk roda dua dan Rp 5.000 untuk roda empat.

5. Flower Garden Camp Hulu Cai



Camp Hulu Cai, sebuah lokasi hunian resort natural cozy yang memiliki luas area kurang lebih 25 hektar yang terbagi di 2 wilayah yaitu di wilayah Babakan dan Cibedug.

Beralamat lengkap di Jl. Veteran III, Cibedug, Kec. Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat Indonesia, destinasi wisata ini menyajikan landskap perkampungan menawan dipadu dengan struktur eksterior dan interior modern membuat siapapun betah tinggal disana. Cocok untuk yang bawa anak-anak dan suka dengan arena terbuka hijau.

BACA JUGA:Warganet Keluhkan Kotornya Udara Jakarta Sepekan Terakhir

Tamu reguler harian yang tidak menginap atau hanya sekedar piknik one day trip menikmati suasana dan fasilitas di Wisata di Camp Hulu Cai ini cukup membayar tiket masuk seharga Rp.30.000/orang berlaku untuk 5 tahun ke-atas, Parkir Mobil Rp.10.000 dan Parkir Motor Rp. 5.000 saja.

6. Padi Emas Sentul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: