Yuk Simak Cara Pendaftaran Program Profesi Guru Prajabatan 2023 Yang Resmi Dibuka Mulai Hari Ini

Yuk Simak Cara Pendaftaran Program Profesi Guru Prajabatan 2023 Yang Resmi Dibuka Mulai Hari Ini

JAKARTA, RADARPENA - Kemendikbudristek melalui laman media sosialnya telah mengumumkan bahwa pendaftaran PPG Prajabatan 2023 akan dibuka oleh Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim yang dilakukan secara daring. 

Selain Nadiem Makarim, akan tampil juga seperti, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Pendidikan Prof Nunuk Suryani, Plt Direktur Jendeal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Prof Nizam, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi , Dr Kiki Yuliati, Direktur Pendidikan Profesi Guru Temu ismail, MSi.

Dikutip dari laman resminya https://ppg.kemdikbud.go.id/ PPG Prajabatan yaitu program pendidikan yang akan diselenggarakan bagi lulusan D4 dan S1.

BACA JUGA:Jadwal Final Man City Vs Manchester United di Final Piala FA: Prediksi Skor, Head to Head, dan Susunan Pemain

Salah satu syaratnya yaitu merupakan guru yang tergabung sebagai PPPK dan guru yang tergabung dalam sertifikasi pendidikan.

Kemdikbud akan menyediakan sebanyak 59.019 ribu kuota bagi calon guru yang lulus melalui program PPG Prajabatan.

Dilansir dari laman https://ppg.kemdikbud.go.id/ program akan dibagi menjadi 2 jenis yaitu PPG Prajabatan dan PPG Jabatan atau dalam Jabatan.

BACA JUGA:Yuk Ikuti Penelusuran 7 Tempat Wisata Alam di Bogor

Apa perbedaan dari PPG Jabatan dan Prajabatan? Yuk simak rangkuman berikut ini :

PPG Prajabatan yaitu dapat diikuti oleh siapa saja untuk mempersiapkan Sarjana pendidikan maupun non sarjana pendidikan bagi yang berminat di bidang pendidikan untuk menjadi tenaga pendidik.

Peserta PPG Prajabatan akan mendapatkan manfaat yaitu antara lain, memperoleh sertifikat pendidik, meningkatkan kompetensi pedagogik, sosial, profesional dan kepribadian untuk memulai karier sebagai guru professional, dan tentu saja memperoleh pengakuan sebagai guru profesional.

BACA JUGA:Satpol PP Himbau Penjual tidak Berjualan Kambing di Trotoar

Sedangkan PPG Jabatan hanya diperuntukan bagi guru disatuan pendidikan yang sudah tercatat ataupun tergabung dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

"Halo Sahabat PPG! Indonesia Memanggilmu untuk turut berkontribusi menjadi Generasi Guru Baru Indonesia melalui PPG Prajabatan. segera dibuka, 3 hari lagi. Siapkan dirimu!," dilansir dari keterangan akun media sosial @ppgkemendikbud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: