Plt Wali Kota Bekasi Ingatkan Tidak Boleh Ada Kecurangan dalam Proses PPDB

Plt Wali Kota Bekasi Ingatkan Tidak Boleh Ada Kecurangan dalam Proses PPDB

Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto ingatkan agar proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berjalan maksimal dan tidak ada intrik--

KOTA BEKASI, RADARPENA - Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto ingatkan agar proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berjalan maksimal dan tidak ada intrik. Pasalnya, sekecil apapun kesalahan dikhawatirkan menimbulkan masalah dan kontroversi.

"PPDB Online tahun ini harus profesional dan proporsional. Saya ingatkan karena sebentar lagi tahapan dimulai," ujar Tri.

Tri mengatakan, untuk jalur PBDB Online yang sudah mulai, diharapkan dapat menjalani proses secara profesional dan proporsional karena sudah banyak intrik dalam kasus kasus meminta dana agar masuk dalam sekolah yang dipilih.

Untuk itu dia pun meminta Disdik Kota Bekasi segera menyiapkan sistem semaksimal mungkin agar tidak terjadi kecurangan.

"Kita perbaiki mindset yang bisa menimbulkan masalah, kita ubah dari diri kita sendiri, harus sesuai dengan prosedur yang ada, tidak ada lagi alasannya kolektif untuk kepentingan apapun." Tegas Tri.

Sementara itu, Sekretaris Disdik Kota Bekasi, Deded Kusmayadi, menjelaskan aplikasi PPDB dibuat oleh tim IT Disdik.

“Memang buatan Disdik asli, yang melibatkan tim IT dari Disdik Kota Bekasi,” jelasnya.

Menurutnya, aplikasi PPDB Online tersebut telah diuji coba pada tingkat SD tahun lalu. Tahun ini akan digunakan juga pada jenjang SMP, sehingga akan dimaksimalkan.

“Memang kalau dahulu kan masih kerjasama dengan Telkom. Jadi ada yang Disdik, ada yang kerjasama dengan Telkom. Kami sudah lakukan uji coba pada tahun lalu dan untuk tahun ini kami maksimalkan kembali,” tuturnya.

Sahroni

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA RADAR PENA LAINNYA DI

google news icon

Sumber: